Friday, February 20, 2009

something that matters

Gilak, lama banget yah ni blog dianggurin.

Kadang-kadang saya mikir apa hidup saya ini segitu membosankannya, dan ngga ada cerita baru yang menarik, atau saya hanya menganggap semuanya sama. Menggeneralisir dan menganggap bahwa setiap hari tidak ada bedanya dari hari kemarin.

Pagi ini saya tersadar bahwa saya sudah menghabiskan waktu 5 bulan di Sheffield, jalan bulan keenam (kayak orang hamil).

5 bulan loh.

Itu kan udah hampir setengah tahun!!!!!

Ya ampun. waktu kayak terbang.

Jangan-jangan sekali kedip terus lulus (mulai melebih-lebihkan).

Tapi bikin saya mikir, kalo lulus mau ngapain ya?

Kadang-kadang saya mikir bahwa mungkin salah satu alasan saya untuk S2 adalah untuk memiliki waktu lebih lama untuk berpikir, mau jadi apa?

Hari ini saya dan empat teman-teman studio di kampus membahas tentang ini, dan kami sama-sama menyayangkan bahwa arsitek adalah salah satu pekerjaan yang berjenis "deskjob" yang berarti pekerjaan yang mengharuskan kita untuk duduk di kursi dalam waktu yang lama.

Kami kemudian membahas tentang pekerjaan apa saja yang mungkin kami lakukan.
semacam alternative career, gitu. (sebelumnya harap maklum bahwa daftar ini dilakukan setelah kami menghabiskan setumpuk kue coklat, dan sedang dilanda sugar rush yang terjemahan kasarnya sedang agak-agak gila.

Pekerjaan-pekerjaan itu di antaranya:
Pemilik kedai sup(teman saya yang suka memasak)
Penyanyi opera(teman saya yang menyukai hal-hal yang glamor)
Pemilik toko roti(saya. love-love-love baking so much, enough said)
Pemain sandiwara(we all are great pretender, admit it)
Penyuplai kebutuhan set panggung (Set supplier, entah muncul darimana ini)
dan lain-lain yang saya lupa apa.

Tapi kegilaan kami membuat saya berpikir, saya mau jadi apa sebenarnya?Saya tidak ingin terjebak dalam rutinitas pekerjaan yang saya benci, yang membuat saya menghitung jam menuju jam pulang. Saya ingin berbuat sesuatu yang membuat saya bahagia, dan membahagiakan orang lain, tentunya (misalnya tukang sup, hehehe).

I want to do something that matters.

2 comments:

Metamorphosophia said...

Mari mba kita dirikan butik kita...
(bareng Novel ;p )
mari hidupkan semangat kewira-usahaan kita :)

novel. said...

"PENULIS".

my early desire of my young adult life, which have been forgotten for long time.. because of the architect-wanna-be desire. huhu.

tuh..ajakan ofi juga menggiurkan. buka butik? i'm IN! hehe.

follow me