Wednesday, March 18, 2009

recent getaway


Belakangan ini, kalo sedang suntuk dan bosan, saya punya tempat pelarian baru.

Sebelumnya saya hanya mengunjungi blog sahabat saya novel, atau blog2 penulis yang saya kagumi, macam adhitya mulya atau dewi lestari. Tapi kecuali si novel yang cukup rajin, penulis2 itu jarang mengupdate blognya. Jadilah saya sering dilanda kebosanan saat sedang 'blogwalking'.

Tapi sebulan belakangan ini, saya sedang ketagihan sama yang namanya blog-blog fashion yang ternyata jumlahnya luar biasa banyaknya. Foto di atas diambil dari blog fashion what i wore, bisa diklik di sini.

Saya jatuh cinta berat sama Jessica Schroeder, pemilik blog ini, karena tulisan-tulisannya yang sangat manis. Sebagai pekerja fashion di Manhattan, Jessica harus pandai-pandai mengakali agar tetap bisa tampil fashionable dengan biaya terjangkau. Jadilah dia melakukan berbagai cara, mulai dari berbelanja baju-baju vintage sampai menjahit, merajut, dan mengecat baju-bajunya sendiri. Semangat Do It Yourself ini yang sangat saya sukai, ditambah dilihat dr tulisan dan foto-fotonya she looks sooo adorable.

Ada juga sih blog-blog fashion lainnya, yang bisa didapat link-nya dari blognya si jessica, tapi saya tidak terlalu tertarik. Karena kebanyakan yang lain memang punya uang untuk membeli barang-barang indah dari desainer ternama. Namun sedikit sekali yang benar-benar cerdik dalam mengakali isi lemari bajunya seperti Jessica.

Saya sendiri sesungguhnya sangat menyukai fashion (dan penyuka shopping tentu, a big believer on retail theraphy), namun saya merasa bukan orang yang fashionable. Isi lemari baju saya cenderung baju dengan warna-warna aman, jarang bermotif dan biasanya berpotongan sederhana. I choose safe track all the time. Mungkin ditambah karena saya mengenakan jilbab dan merasa sulit berpakaian trendi. Tapi siapa tahu? Membaca blog Jessica benar-benar menginspirasi, terutama karena saya sedang bermimpi membuka butik bersama kedua sahabat saya suatu saat, yang keduanya memiliki gaya berpakaian tersendiri. Mungkin harus mulai berlatih untuk stylish. Siapa tahu, dalam postingan berikutnya ada foto diri dalam pakaian yang dikenakan hari itu (walaupun, saya tidak akan berharap terlalu banyak), ha ha.

Yaah, siapa tahu.

1 comment:

novel. said...

huh..gue juga ikut keracunan,,webnya bagus.. tapi tetep,kalo dikurs-in ke rupiah..itu ga murah murah banget yaaaaaa. :p

follow me