Thursday, October 2, 2008

the struggle of eid mubarak

Di Inggris Lebaran jatuh pada hari Selasa, tanggal 30 Oktober 2008.


Mengikuti hal itu, maka saya pun memutuskan untuk mengikuti Shalat Eid di Islamic Center, jam 8 pagi di Severn Road, Sheffield.

Sialnya, besok dengan suksesnya saya terlambat bangun. Baru bangun setengah 7. Langsung mandi terbirit-birit, dan berangkat. Yang bikin saya panik karena sebenernya saya ngga tahu sama sekali dimana tempatnya. Akhirnya cuma bermodalkan nekat dan peta yang udah bulukan, saya pun pergi dari apartemen jam setengah delapan.

Mulailah perjuangan yang begitu melelahkan itu.

Saking buru-burunya, saya lupa pake jas luar. apalagi bawa payung. Pas turun dari lift dan keluar flat, ehh hujan gerimis rintik2. Pikir-pikir.."ya udahlah, Inggris ini, paling ujannya sebentar.." Nggak taunya setelah berjalan 10 menit...tambah deras!!!

Hh. Udah gitu masih juga ditambah nyasar kiri-kanan. Akhirnya telat dan baru nyampe jam 08.10. Makan waktu 40 menit??!!!! Sebagai informasi, di Sheffield tuh kalo jalan kaki 40 menit udah jauuh bgt mestinya. Ini disono-sono aje, cuma lama di nyasar doang. Hihihi.

Akhirnya, karena terlambat, shalat eidnya udah dimulai dan..duduklah saya menunggu selama 2 jam (sampai sesi shalat eid berikutnya jam 10).

Sembari duduk menunggu, mata saya jelalatan. Ternyata umat muslim di Inggris kebanyakan berasal dari negara2 Afrika, dan negara-negara Timur Tengah, walaupun jangan tanya saya negara apa. Hampir semua ibu-ibu membawa anaknya yang rata-rata masih kecil, masih balita kebawah. Jangan ditanya nakalnya! Salah satu anak mainan kursi plastik sampe hampir sukses bikin saya benjol ketiban kursi. Yang lain lari-lari dan ngences dimana-mana. Ya ampun...ni anak-anak kesambet apa sihh????

Namun, kesialan saya rupanya masih berbuntut panjang. Setelah duduk menunggu, Shalat Eidnya pun sayangnya dapat dinyatakan kurang sukses karena ada ibu-ibu berpantat aduhai yang DUDUK di depan saya tepat ketika shalat mau dimulai, sehingga saya ngga bisa sujud.
%$##@!&^!!!!!!!

Hhhh (menghela nafas super panjang).

Selamat Idul Fitri semuanya.
Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

1 comment:

novel said...

ratu sial emang selalu ada di jidat lo.

dikarenakan kecerobohanmu sendiri.
wakakak.

follow me